oleh

Daftar ODP Corona Di Aceh Utara Meningkat, Hingga Mencapai 40 Orang

Nanggroe.net, Aceh Utara| Kurang Lebih sudah sekitar 40 orang di Aceh Utara masuk dalam pengawasan (ODP) virus berbahaya Corona atau COVID-19, yang saat ini warga yang termasuk dalam ODP tersebar di 27 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara.

Data yang kami dilansir dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, berdasarkan rilis terbaru Penanganan Virus Vorona (COVID-19) di Provinsi Aceh, Sabtu 21 Maret 2020. Jumlah ODP virus Corona di Aceh mencapai 84 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 4 orang.

istimewa, Pak Amir Syamsuddin Kadis Kesehatan Aceh Utara Foto: Haiqal/NN

Dari jumlah dimaksud, ODP terbanyak di deteksi berada di Kabupaten Aceh Utara, yang saat ini sudah mencapai 40 orang ODP dan satu lainnya PDP, berasal dari Aceh Tamiang. Saat ini pasien PDP dalam penanganan tim medis Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia, Aceh Utara.

Sedangkan urutan kedua ODP, disusul Kabupaten Aceh Timur sebanyak 15 orang dan urutan ketiga ODP terdapat di Kabupaten Bireun 12 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, kepada wartawan menyebutkan, 40 ODP tersebar di 27 kecamatan. Rata-rata mereka baru pulang dari luar daerah yang terjangkit penularan COVID-19, katanya.

“Mereka yang berstatus ODP ini, sedang dikarantina di rumah masing-masing, untuk pencegahan penyebaran virus Corona. Karena mereka baru pulang dari luar daerah. Namun sampai saat ini belum ada yang positif terjangkit COVID-19,” terang Amir, Sabtu.

Dikatakan Amir, 40 ODP saat ini dalam pengawasan dan pemantauan petugas Puskesmas masing-masing kecamatan selama 14 hari kedepan. Namun masyarakat tetap tenang dan jangan panik serta tetap waspada, ungkap nya.

Editor : Haiqal Al-Fikri
Rubrik: Kesehatan

Komentar

News Feed