oleh

Cegah Virus Corona, Polisi Semprot Areal Pelabuhan Balohan Sabang

Nanggroe.net, Sabang | untuk mencegah Virus Corona atau Covid-19 Polres Sabang mengadakan bakti sosial (Baksos), dengan agenda penyemprotan dan pembersihan fasilitas dan areal pelabuhan Balohan Sabang pada Sabtu (14/3/2020)

Baksos tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sabang, AKBP Muhamaddun S.H, juga diikuti Tim gabungan TNI/Polri, BPBD, Dishub, Karantina Pelabuhan dan Dinas Pariwisata setempat.

Terihat Kapolres Sabng AKBP Muhammaddun, S.H menyemprot langsung yang bertujuan untuk menangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di area pelayan transportasi publik itu.

“Ini kita libatkan semua dari TNI, Polri,BPBD, Dishub, Karantina , Pariwisata dan PMI. Berupaya semaksimal mungkinkah kita cegah corona ini melalui kebersihan dan penyemprotan ini. Target nya fasilitas umum, bisa saja ini awal sekarang di pelabuhan, inikan fasilitas umum. Mungkin minggu depan ke Sekolah-sekolah, fasilitas umum lah”. ujarnya

Dalam aksi itu 1 mobil tanki milik BPBD tampak melakukan penyiraman air berisi karbol di area depan pelabuhan. Semantara Petugas BPBD melakukan penyemprotan disenfektan ke toilet kapal feri KMP BRR yang tengah sandar, penyemprotan juga dilakukan di dalam ruangan dan toilet kapal cepat.

Selain itu, pegangan tangga kapal, gangway kapal cepat, juga tidak luput di bersihkan dengan mempergunakan disenfektan.

“Sekitar 30 personel hari ini kita libatkan. Kedepan dilokasi lainnya fasilitas publik, Bagi masyarakat kami minta dukungannya untuk tetap menjaga kebersihan, Kesehatan selagi merebaknya virus corona ini,” pungkas Kapolres

Komentar

News Feed