oleh

Cegah Corona, Mahasiswa Minta Pemprov Aceh Tutup Jalur Perbatasan

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh diminta menutup sementara jalur masuk di wilayah perbatasan guna untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).


“Kita mendesak Pemprov untuk memperketat pengawasan di pintu masuk ke Aceh melalui jalur darat, jalur udara maupun jalur laut.”ujar Muhammad Adam, Ketua departemen eksternal BEM FH Unimal kepada Nanggroe.net Rabu (25/03/20).


Kemudian, ia menambahkan dengan adanya penutupan sementara wilayah perbatasan maka pencegahan Virus Corona lebih efektif diterapkan.
“Di Aceh belum ada pasien Positif Corona, dengan begitu (penutupan jalur) maka Virus Corona dari luar tidak bisa masuk”. Imbuhnya


Selain itu, pemerintah diminta lebih sigap mengantisipasi Virus Corona ini jangan sampai masuk ke Provinsi Aceh juga, diminta untuk diterapkan penutupan jalur perbatasan.


“Kami harap Pemprov Aceh bisa mengatasi permasalahan ini, karena rakyat sangat cemas dengan wabah penyakit ini”. Tandasnya.


Saat ini, Berdasarkan data Media Center Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Selasa, 24 Maret 2020 hingga pukul 15.00 WIB.

Total pasien PDP di Aceh mencapai 38 total pasien PDP di Aceh saat ini, 31 orang sudah dipulangkan,1 orang PDP meninggal dunia dan 6 orang masih dirawat di rumah sakit RSU Zainal Abidin Banda Aceh.

Laporan |Muhammad Adam

Komentar

News Feed