oleh

Cegah Balap Liar, Polisi Aceh Utara Gelar Patroli di Bulan Ramadhan

Nanggroe.net, Lhoksukon | Untuk mencegah aksi balapan liar saat memasuki bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah ini, Polisi Aceh Utara melalui Personel Polsek Nibong melakukan patroli di Jalan Kawasan Pertamina Hulu Energi, Kecamatan Nibong, Aceh Utara pada Sabtu (25/4) malam.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Nibong Ipda Jimmy Hasibuan mengatakan, kegiatan patroli untuk mengantisipasi balapan liar tersebut mulai diaktifkan sejak hari pertama Ramadhan.

“Biasanya, pada waktu bulan puasa sekelompok remaja meramaikan jalan di kawasan PHE usai waktu shalat subuh, kondisi disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar.” ujar Ipda Jimmy.

Baca Juga : Dua Warga Aceh Utara di Karantina Bantu Ambulans Terperosok Bawa PDP Corona

Untuk mencegah aksi tersebut, usai pelaksanaan shalat subuh pihak kepolisian akan melakukan patroli mencegah aksi balap liar dengan mengerahkan sejumlah personel polsek Nibong.

Kemudian itu, Ipda Jimmy menyebutkan, selain melakukan patroli subuh mencegah aksi balap liar, pihaknya juga melakukan patroli serupa menjelang waktu berbuka puasa.

Baca Juga : Terjadi Lagi, Ambulans Bawa PDP Corona Asal Abdya Kecelakaan Di Aceh Jaya

“Ini dilakukan demi kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan,” pungkas Ipda Jimmy.

Untuk itu, warga di Imbau untuk tidak malakukan aksi balapan liar, agar tidak menggangu kenyamanan masyarakat dalam melakukan ibadah juga ditengah kondisi pandemi virus Corona ini.

Komentar

News Feed