oleh

Buruan Daftar! Unimal Buka Pendaftaran Jalur Prestasi Bagi Maba, Ini Syarat Dan Caranya

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Universitas Malikussaleh (Unimal) pada tahun 2020 kembali membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru (Maba) melalui jalur prestasi, pendaftaran tersebut dibuka dari tanggal 13 April sampai 25 Juli 2020.

Pembantu Rektor (Purek) III Unimal, Dr. Badhawi menyebutkan, pada tahun ini pihaknya membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui empat jalur, yaitu SNMPTN, SBMPTN, Jalur Mandiri serta jalur Prestasi.

“Untuk jalur prestasi, ini merupakan tahun kedua”, katanya Rabu (15/4)

Maba yang berhak mendapatkan jalur prestasi adalah bagi yang memiliki prestasi. Yaitu, tahfiz lima jus sampai 30 juz, Olimpiade Sains Nasional (OSN), bidang olahraga, lomba karya menulis baik tulisan maupun produk, serta cabang-cabang yang diperlombakan dalam MTQ.

“Prestasi bagi Maba yakni yang penah menjuarai ditingkat daerah, nasional maupun Internasional,” Jelasnya

Maka, bagi Maba yang memiliki kriteria prestasi diatas buruan untuk mendaftar, untuk Kouta yang ditampung tidak terbatas.

Cara untu mendaftarnya dengan mengisi form fomulir yang di upload melalui situs unimal.ac.id

Kemudian, melengkapi persyaratan seperti fotokopi ijazah atau surat keterangan lulus (SKL) atau rapot, fotokopi sertifikat sesuai prestasi diatas, pasphoto 3×4 dua lembar, slip biaya pendaftaran sebesar R. 300 ribu rupiah.

“Untuk biaya pendaftaran ke  BRI Syariah BPN 089 universitas Malikussaleh dengan nomor rekening 1047423879,” imbuhnya

Selain itu, berkas-berkas yang telah disiapkan dikirim melalui via Pos dengan alamat Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Kampus Unimal di Releut Kabupaten Aceh Utara dan bisa langsung mengubungi nomor kontak 0812-6956-1334.

“Tergantung berapa Maba yang memenuhi syarat, bila banyak nantiknya berarti akan dikurangi jumlah penerimaan mahasiswa di jalur mandiri,” demikian kata Dr. Baidhawi.

Komentar

News Feed