oleh

Bupati Aceh Utara Diminta Peduli Terhadap Mahasiwa Diluar Daerah Yang Terdampak Corona

Nanggroe.net, Banda Aceh |Dampak Penyebaran Virus Corona atau Covid 19 hampir dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, Tidak terkecuali Kalangan Mahasiswa.

Melalui rilis yang diterima Nanggroe.net Senin (6/4/20). Martin, Ketua asrama Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) menyampaikan keluhannya yang bahwa mahasiswa Aceh Utara yang berada di Banda Aceh sangat merasakan Dampak dari penyebaran Wabah Covid-19. Terlebih saat ini sudah ada 3 warga Banda Aceh yang sudah positif Corona.

“Kami Mahasiswa Aceh Utara Sangat berharap adanya kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Utara terhadap mahasiswa yang berada diluar daerah. Saat ini masih Banyak Mahasiswa Aceh Utara yang bertahan diluar daerah, khususnya Banda Aceh,” ujar Martin.

Baca Juga: Menang Telak Dari PKS, Politikus Gerindra Riza Patria Terpilih Jadi Wagub Jakarta

”Kami memilih untuk bertahan, mengingat dengan kami tetap berada di Banda Aceh dapat mengurangi dampak penyebaran Virus Covid-19 sesuai dengan arahan Presiden tentang larangan pulang kampung,” Martin menambahkan.

Ketua asrama IPAU juga mengatakan kalau saat ini segala harga-harga kebutuhan pokok di Banda Aceh sudah mulai meningkat, belum lagi banyak mahasiswa yang mempunyai kerja sampingan sambil kuliah juga sudah mulai Off dari tempat kerja, justru ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari mereka.

“Sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap Mahasiswa, Kami meminta Pemkab Aceh Utara dapat mengeluarkan kebijakan untuk menyalurkan kebutuhan pokok sembako, masker, hand sanitizer, vitamin dan Kebutuhan lain yang sudi kiranya dianggap penting terhadap penanggulangan wabah Covid-19″, tutup Martin.

Komentar

News Feed