oleh

BI Kembali Buka Beasiswa Untuk 50 Mahasiswa Unimal

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Sebagai wujud nyata dukungan Bank Indonesia dalam bidang pendidikan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe akan membuka kembali bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tahun 2020 dalam bentuk beasiswa kepada mahasiswa Universitas Malikussaleh atau Unimal.

Kepada Nanggroe.net Senin (24/02) Fahri Munandar Ketua GenBi Unimal mengatakan, program beasiswa tersebut merupakan salah satu implementasi program “Indonesia Cerdas” yang dilakukan oleh Bank Indonesia.


“Beasiswa Bank Indonesia yang diberikan memiliki beberapa tujuan yaitu, untuk meningkatkan prestasi dan menyelesaikan pendidikan. Serta meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dan calon pemimpin masa depan,” Ujarnya

Lebih lanjut sekretaris GenBi universitas Malikussaleh Muhammad Adam, mengatakan, pada tahun 2020 ini Bank Indonesia Lhokseumawe memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa dari Universitas Malikussaleh sesuai surat edaran NO:B/37/UN45.13/KM/2020 24 Februari 2020 dimana beasiswa akan di salurkan untuk mahasiswa dari berbagai Fakultas yang tercantum di dalam surat edaran tersebut.

“Para penerima beasiswa Bank Indonesia nantinya,tidak hanya menerima bantuan berupa beasiswa saja, akan tetapi mereka akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan Bank Indonesia dan pelatihan-pelatihan, seperti Leadership Camp yang setiap tahunnya diagendakan sebagai kegiatan rutin Bank Indonesia”, Imbuh Adam

Kouta untuk mahasiswa Unimal

Dengan adanya program tersebut dapat membentuk jiwa pemimpin kedepannya (future Leaders) yang berkarakter dan akhlak mulia. Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Bank Indoneisa akan terkumpul dalam sarana komunitas yang disebut dengan Generasi Baru Indonesia (GENBI).

Komentar

News Feed