oleh

Besok, ‘Lentera Millenial Aceh’ Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan Di Lhokseumawe

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Organisasi Lentera Millenial Aceh akan menggelar Seminar Wawasan Kangsaan dengan tema “Peran Mahasiswa dan Pemuda Dalam Mengembangkan Pansila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara , di Mensa Kupi, Bukit Indah, Lhokseumawe pada Kamis (12/3/2020) Besok.

Acara seminar Kebangsaan ini senantiasa dibina dan dipelihara sehingga tetap terpelihara persatuan dan kesatuan, kebersamaan, saling menghargai, guna tercapainya keserasian, keseimbangan dan keselarasan dalam segala aspek kehidupan.

Dalam meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan, perlu dimaknai nilai-nilai yang terkandung dalam empat consensus dasar negara; Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 45 demi memantakan kembali jati diri bangsa dan membangun kesadaran tentang sistem kenegaraan.

“Syibral Mulasi, Ketua Panitia Pelaksana Seminar kebangsaan dalam presrileas mengatakan, Kegiatan ini digalakan untuk agar Mahasiswa dan Pemuda Di era Melenial untuk lebih paham tentang Peran mahasiswa dan pemuda dalam mengembangkan idiologi pancasila dalam berbangsa dan bernegara,”.tuntasnya

Karena selama ini Mahasiswa dan pemuda jauh dari paham pancasila sebagai pemersatu bangsa untuk itu dengan adanya seminar kebangsaan ini agar Mahasiswa lebih membuka ruang diskusi sebagai bahan untuk membahas bersama permasalahan bangsa menjadi pemersatu agar tidak terjadi perpecahan.

Syibral juga mengatakan pemateri yang dihadirkan dalam acara seminar kebangsaan ada dari kalangan Akademisi Nasrianti,S.H.M.Hum, Pengamat politik Aceh Aryos Nivada,M.A juga tokoh politik Aceh T.Hidayatuddin,SE.

Komentar

News Feed