oleh

Berikan Hewan Ternak Ke Masyarakat, Babinkatibmas Langkahan Tuai Pujian

Nanggroe.net, Aceh Utara, | Brigadir Irvan bertugas sebagai Babinkatibmas di Polsek Langkahan, Polres Aceh Utara melakukan pemberdayaan ekonomi bagi warga miskin dengan menyerahkan hewan ternak kambing untuk di budidayakan dan dijual saat sewaktu-waktu di butuhkan.

Amatan Nanggroe.net, sejak menjadi Babinkatibmas, Brigadir Irvan rela merogoh penghasilan dari hasil gaji sendiri untuk membeli sepasang kambing dan diberikan kepada warga binaannya yang membutuhkan.

Bertugas sebagai Babinkatibmas sejak akhir tahun 2019 lalu, Pada Januari dan Februari 2020 Irvan sudah menyalurkan empat ekor kambing bagi Aminah dan Mariani, warga Gampong Tanjong Dalam Selatan Kecamatan Langkahan.

Menurut Irvan, Bantuan ini sendiri diberikan pada warga yang kurang mampu sebagai bentuk modal agar bisa diternak.

“Harapannya, dari dua ekor kambing yang diberikan ke depannya akan berkembang menjadi lebih banyak, sehingga bisa mensejahterakan masyarakat penerima bantuan.” ujar Irvan. Dalam rilisnya Rabu (19/02/2020).

Irvan menambahkan, Induk kambing yang sudah berkembang biak nantinya bisa dialihkan lagi kepada warga yang lain.

“Apabila masyarakat ingin bantuan kambing dua ekor bisa hubungi No hp saya 085206584264 tapi khusus wilkum Polsek Langkahan.” Ujar Brigadir Irvan.

Sementara itu, Abdul Hanan Geuchik Tanjong Dalam Selatan memberikan pujian kepada Bigader Irvan atas pengorbanan yang mulia ini.

Babinkatibmas”Alhamdulillah sejauh ini masyarakat sangat mendukung bantuan Babinkatibmas kepada masyarakat, semoga kegiatan ini bisa berjalan seterusnya.” ungkap Abdul Hanan.

Laporan | H.AL

Komentar

News Feed