oleh

Berdoalah Agar Masalahmu Jadi Ringan

Nanggroe.net | Berdoalah, jangan meminta agar masalah yang dihadapi menjadi ringan, tetapi berdoalah agar pundakmu dapat memikul semua masalah yang ada.

Seluruh ujian ataupun cobaan yang saat ini tengah kita lewati pasti ada masa tuk berhenti.berbicara mengenai cobaan di kehidupan, dalam hal ini tidak ada satu orang pun manusia yang lahir dengan keadaan bebas cobaan atau yang biasa disebut dengan masalah.

Setiap dari kita terlahir dengan problem yang berbeda-beda, tidak ada yang selalu merasa bahagia, tidak ada yang bisa selalu tertawa, dan tidak ada yang selalu bersuka cita sepanjang masa.

Hal yang harus kita sadari adalah Tuhan memberikan cobaan bukan karena ingin menjatuhkan atau hinaan kepada hamba-Nya, namun karena Tuhan tahu bahwa hamba-Nya mampu melewati semua ujian yang diberikan. Tak lain akan ada buah yang sangat luar biasa dibalik semua kejadian yang menimpa serta menaikkan satu tingkatan derajat diri seorang manusia.

Berusaha ikhlas dan sabar dalam menjalani seluruh ujian adalah tindakan tepat yang harus dibudayakan. Karena pada saat sekarang ini manusia sering sekali mengeluh dan lupa akan cara bersyukur sehingga menganggap kehidupan ini adalah suatu beban yang di pikulkan.

Dan semoga kita selalu dalam ridho dan selalu di berkati seluruh langkah kaki serta semoga waktu yang masih tersisa dapat kita manfaatkan agar dapat meraih keberkahan dari Nya.

Laporan|Muhammad Adam

Komentar

News Feed