oleh

Bepahkupi Dibangun Mahasiswa Bireuen Jadi 10 Startup Terbaik Di Acara Tech To Impact

Nanggroe.net, Jakarta | Startup Bepahkupi berhasil Menjadi 10 startup terbaik yang dipilih Oleh Pemerintah Inggris yang diwakili oleh kedutaan besar inggris Pada Acara Tech To Impact di Hotel The Westin Jakarta. Jumat (7/2/2020).

Startup Bepahkupi dibangun Oleh Maulana Wiga Mahasiswa Asal Bireuen Aceh yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikan di Universitas Bakrie Jakarta.

Startup Bepahkupi berhasil menaklukkan Ratusan Startup Technologi lainnya untuk bisa Pitching atau Bertatap Muka langsung dengan investor Yang berasal dari dalam Negeri dan luar Negeri yang di undang oleh pemerintah Inggris.

Maulana Wiga dalam rilisnya Minggu (9/2/2020) mengatakan, Bepahkupi adalah Perusahaan yang berbasis teknologi yang fokus terhadap Kopi Gayo dan kesehjateraan petani kopi untuk bisa memotong Distribution Chain dan menjadikan petani sebagai Mitra untuk mengedukasi petani dan meningkatakan ekonomi petani di era digital.

“Alasan Terkuat Startup Bepahkupi dipilih adalah karena fokus terhadap membangun kesejahteraan petani kopi serta memberikan edukasi dan memiliki tujuan untuk bisa membangun pendidikan serta membantu mengurangi kesenjangan sosial yang terlalu Jauh”. Ujarnya

Bepahkupi dipilih oleh pemerintah inggris karena memiliki Pasar yang besar karena kebutuhan kopi dunia yang sangat Tinggi, Konsumsi Kopi Eropa 42,6 Juto Ton pertahun,ICO2017) disusul oleh Amerika 25,8 Juta Ton Pertahun, ICO 2017 dan Diperkirakan tahun 2021 konsumsi kopi Nasional 350 Ribu Ton Pertahun.

“Inilah awal dari Startup bepahkupi untuk bisa mewujudkan semua tujuan dan memberikan dampak sosial untuk petani kopi dan membangun Ekonomi Provinsi Aceh melewati Kopi Gayo yang termasuk salah satu Kopi Terbaik di dunia”. Pungkas Mahasiswa Asal Bireuen tersebut.

Komentar

News Feed