oleh

BEM Hukum Unimal Usulkan Unimal Pasang Hand Santinizer Di Setiap Ruangan

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Ketua Departemen Eksternal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakuktas Hukum (FH) Universitas Malikussaleh (Unimal) Muhammad Adam mengusulkan Dana SPI atau Sumbangan Pengembangan Institusi dapat digunakan untuk membeli Hand Sanitizer.

Hal itu disampaikan kepada Nanggroe.net Sabtu (21/3/2020) untuk menanggapi kondisi dan situasi supaya menjadi salah satu upaya pencegahan terhadap Virus Corona atau Covid-19.

Usulan tersebut sebagai langkah nyata pencegahan penyebaran virus corona, satuan pendidikan (sekolah, perguruan tinggi, dan lembaga pendidikan lain) yang perlu memastikan ketersediaan sarana untuk cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan alat pembersih sekali pakai termasuk Han Sanitizer.

Selaras juga dengan perintah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang menganjurkan untuk para siswa dan mahasiswa mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun atau pembersih tangan berbasis alkohol.

Rektor dan jajarannya harus memperhatikan surat edaran dari Kemendikbud melainkan harus ada upaya dalam pencegahan yang nyata terhadap mahasiswa dan juga harus menyiapkan secepatnya Hand Sanitizer di setiap ruangan lUnimal” Sarannya.

Komentar

News Feed