oleh

BEM Fisip Unimal Minta Pemerintah Aceh Serius Terhadap Virus Corona

Nanggroe.net | Wabah corona sudah menjalar bukan hanya di Wuhan, Tiongkok negara asal mula Virus mematikan tersebut tetapi sudah menjalar ke berbagai negara lainnya, hal ini membuat Aktivis Mahasiswa Beni Murdani mengingatkan Pemerintah Aceh untuk serius menanggapi perosalan ini.

Kepada media Nanggroe.Net Sekjend Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Malikussaleh (Unimal) mengatakan, pemerintah Aceh harus bisa mengantisipasi agar Virus Berbahaya tersebut tidak masuk ke Aceh.

“Masyarakat sudah takut luar biasa, pemerintah jangan sampai kecolongan Virus corona masuk ke Aceh, dan segera pulangkan Mahasiswa Aceh yang ada di Wuhan agar tidak menjadi korban”. Tegasnya pada selasa (28/01).

Persoalan serius darurat kemanusiaan ini harus di perhatikan khusus oleh Pemerintah Aceh, harus mengambil sikap lain, memboikot sementara turis dari China atau wisata lain dari China untuk tidak dulu boleh masuk ke Aceh agar Virus tersebut tidak tersebar.

“Berbahaya sekali jika Virus ini sudah tersebar di Aceh karena virus corona sampai saat ini belum ada obat untuk dapat mengatisipasinya”. Pungkasnya.

Beni Murdani juga berharap Pemerintah Aceh juga segera mempulangkan Mahasiswa yang ada di Wuhan, China agar mendapatkan keamanan dan pemerintah Aceh harus segera mengambil sikap atas kejadian serius ini.

“Disana mereka sudah terjebak, hanya bisa berkurung di kamar dan sulit untuk keluar, kebutuhan dasar mereka sulit terpenuhi, jika ini tidak direspon cepat kami akan segera menggelar aksi. Terangnya.

Komentar

News Feed