oleh

Kritik Penanganan Covid-19, Ini Kata Susi Pudjiastuti

Nanggroe.net, Jakarta | Sejumlah orang bahkan beberapa tokoh negara terus mengkritik pemerintah terhadap kebijakan atau kinerja di dalam menangani pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, ada yang menilai bahwa pemerintah lalai dalam menangani virus mematikan ini.

Berbeda halnya dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti, Ia mengatakan tidak semua Negara ada yang sempurna saat masa pandemi, bahkan semua negara sedang mencari solusi untuk menyelesaikan masalah ini.

Seperti dikutip dari kompas.com Minggu (26/4) Susi mengatakan, “Kita semua belajar untuk pertama kalinya dunia terkena pandemi yang begitu hebat, hanya saja memang sangat penting koordinasi yang baik, kepastian sangat penting supaya masyarakat tidak bingung, katanya.

Baca Juga : Update Corona di Indonesia: Pasien Sembuh Meningkat 12,1 %

Tidak hanya itu Ia juga menyarankan kepada pemerintah untuk memberikan petunjuk yang jelas dan tidak berbelit-belit supaya masyarakat tidak begitu panik atas petunjuk-petunjuk yang di berikan itu belum tentu jelas, sehingga masyarakat menjadi cemas dalam menghadapi virus Corona ini.

”Nanti akhirnya mereka lengah, itu tidak boleh lagi yang begitu. Beritahu mereka apa itu covid-19 sebanyak yang pemerintah tahu dan sejelas yang bisa dibicarakan, koordinasi jangan ragu-ragu,” kata Susi

Baca Juga : Peneliti Perancis: Nikotin Bisa Jadi Obat Virus Corona

Saat ini bukan waktunya untuk menyalahkan pemerintah ataupun menyalahkan orang lain dalam menangani Covid-19 ini, seharusnya sekarang yang di lakukan oleh pemerintah dan masyarakat harus saling memahami satu sama lain dan harus mendukung satu sama lain dalam pencegahan virus Corona ini.

Dalam hal ini pemerintah tidak boleh terlalu menganggap sepele dengan kasus ini karena banyak masyarakat kehilangan pekerjaan pada saat pandemi ini, pemerintah juga harus memeriksa bantuan kepada setiap masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan lagi akibat pandemi ini.

”Susi berharap mulai hari ini tidak saling menyalahkan, saat ini dalam kondisi ini kita harus bersama, Susi juga mengatakan PSBB juga jangan sampai masyarakat kelaparan, jadi semua tenang,peraya, patuh, dan disiplin,” Harap Susi Pudjiastuti.

Komentar

News Feed