oleh

Anggota Dewan Minta Pemprov Aceh Pastikan Kebutuhan Mahasiswa Terpenuhi

Nanggroe.Net | Ketua Forum Bersama DPR/DPD-RI asal Aceh M. Nasir Djamil meminta Pemerintah Aceh bersama Perwakilan Pemerintah Indonesia (KBRI) untuk Tiongkok harus memastikan kebutuhan dasar dan kesehatan para mahasiswa asal Aceh yang terjebak di kota Wuhan dan beberapa kota lainnya di Tiongkok, apabila upaya evakuasi masih belum memungkinkan untuk dilakukan segera.

”Dikarenakan informasi dari Kemenlu bahwa evakuasi masih belum dapat dilakukan dalam waktu dekat, maka saya menghimbau Pemerintah Aceh bersama perwakilan Indonesia di Tiongkok untuk memastikan kesediaan akses kesehatan dan kebutuhan dasar bagi para mahasiswa Aceh disana” Terang Nasir.

Menurut Nasir yang merupakan Politisi asal Aceh ini, “hal tersebut penting untuk dilakukan agar para mahasiswa merasakan perlindungan dari negara sehingga memberikan rasa aman dan nyaman tidak hanya bagi mereka yang masih bertahan di sana, tetapi juga bagi keluarga yang saat ini terus menunggu kepulangan mereka di Aceh.

Nasir Djamil juga berharap “kepada keluarga yang anggota keluarganya berada di Wuhan dan disekirtarnya agar tetap tenang dan terus memantau perkembangan informasi dari Pemerintah baik Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Luar Negeri.

“Saya menghimbau agar para orang tua dari mahasiswa Aceh di Wuhan dan sekitarnya agar tetap tenang sampai evakuasi benar-benar dapat dilakukan” imbuh Nasir.

Hingga saat ini Pemerintah Indonesia masih menunggu lampu hijau dari otoritas Tiongkok untuk melakukan evakuasi WNI di sana. Pemerintah juga telah mendata jumlah mahasiswa Indonesia termasuk mahasiswa yang berasal dari asal Aceh.

Komentar

News Feed