oleh

Alhamdulillah, Dua Pasien Positif Corona di Aceh Dinyatakan Sembuh

Nanggroe.net, Banda Aceh |Dua pasien positif Corona (Covid-19) di Aceh dinyatakan sembuh, hal itu berdasarkan pemeriksaan SWAB terbaru dari pasien yang bersangkutan disimpulkan negatif, pada Kamis (30/4) kemarin.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, Endang Mutiawati membenarkan bahwa Dua pasien Covid-19 di Aceh sudah dinyatakan sembuh.

Endang menyebutkan, dua pasien positif disimpulkan sudah sembuh atau sudah dinyatakan negatif Corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab terbaru dari Balitbangkes Aceh di Siron Kabupaten Aceh Besar yakni PDP asal Kabupaten Gayo Lues dan Kota Banda Aceh.

Baca Juga : Lagi, Satu Pasien Asal Aceh Tamiang Positif Corona, Total 10 Kasus di Aceh

“Sembuh ada juga, kalau tidak salah itu dua orang sudah sembuh, dari Gayo Lues yang pulang dari Batam, dan asal Banda Aceh. Itu sudah dua kali negatif,” kata Endang Mutiawati saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, (30/4).

Terkait kepulangan pasien Endang menyampaikan, mereka dari proses perawatan di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh belum dapat dipastikan. Namun akan segera diproses secepatnya.

Baca Juga : Polda Aceh Gelar Rapid Test di Perbatasan, Hasil Positif Corona Diminta Putar Balik

“Insyaallah dua orang sembuh. Tidak tahu (jadwal pasti dua pasien sembuh ini dipulangkan), kalau jadi surat, ambulansnya datang langsung pulang,” ujarnya.

Sebelumnya, pasien asal Gayo Lues luas laki-laki berinisial NS (41) itu dinyatakan positif setelah adanya hasil pemeriksaan SWAB dengan sistem Real Times Polimerase Reaction (RT PCR) pada, Sabtu, (18/4) lalu.

NS selama ini bekerja sebagai seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Kelud di Batam. Ia warga asli Jawa Barat, namun istrinya merupakan warga Kabupaten Galus, Aceh.

Selain itu, Endang juga menyampaikan, bahwa juga ada pasien positif lain yang sudah keluar negatifnya, yakni As pasien asal Aceh Barat Daya (Abdya).

Tetapi, hasil negatif pasien Abdya tersebut baru satu kali keluar, dan masih memerlukan hasil negatif satu kali lagi.

“Yang dari Abdya baru satu kali negatif. Harus keluar negatif satu kali lagi,” kata Endang.

Untuk diketahui, perkembangan pasien Covid-19 di Aceh hari ini, Kamis, (30/4). Selain dua orang yang dinyatakan sembuh, juga ada satu pasien PDP dikonfirmasi positif.

Artinya hingga hari ini, total pasien positif corona di Aceh sudah mencapai 10 kasus. Namun, 6 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 3 orang dalam perawatan dan 1 meninggal dunia pada akhir Maret 2020 lalu

Komentar

News Feed