oleh

Amsal Tepilih Menjadi Ketua Umum Himabir Periode 2020-2022

Nanggroe.net, Bireuen | Mubes Himabir ke VI yang di gelar mulai hari Jumat 10 Juli 2020 sampai dengan Sabtu 11 Juli 2020 dibuka langsung oleh Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A.Gani, SH., M.Si dengan mengusung tema “Mahasiswa Meu Adab, Menuju Bireuen, Teguh Kukuh Berpadu”.

Adapun salah satunya diselenggarakan Mubes Himabir ke VI dengan tujuan untuk memilih Ketua Umum untuk periode 2020-2022.

Amsal terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bireuen (Himabir) untuk periode 2020-2022 dalam Musyawarah Besar (Mubes) Himabir ke VI.

Baca Juga : HMI Sesalkan Revitalisasi Ruang Setda Aceh dengan Anggaran 4.3 Milyar

“Himabir adalah wadah untuk seluruh mahasiswa Bireuen yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar, sehingga ini adalah milik kita bersama, saya berharap mari kita bergabung membangkitkan paguyuban ini,” imbuh Amsal kepada Nanggroe.net Sabtu (11/7).

Ia menegaskan Himabir dapat bersatu untuk kekuatan mahasiswa dan sama sama mengupayakan kesejahteraan mahasiswa.

“Motto saya jangan pernah tanyakan apa yang Himabir berikan kepada kita, namun tanyakan pada diri kita apa yang telah kita berikan untuk paguyuban ini dan juga masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga : Walikota Lhokseumawe Rasis, Ini Sikap LMND Kota Lhokseumawe

Selain itu, Asrul, Selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, Mubes dilaksanakan dengan sangat baik dan penuh kebersamaan dengan mekanisme yang telah diatur oleh steering Committe (SC) yang disepakati oleh peserta sidang.

“Ada beberapa hal yang dibahas dalam Mubes meliputi tata tertib AD dan ART Laporan pertanggung jawaban (LPJ), penetapan kriteria calon, pemilihan ketua umum dan anggota formatur pengurus Himabir dan yang terakhir pemilihan Dewan Presedium,” ujarnya.

Asrul berharap, dengan terpilihnya Ketua Umum Himabir yang baru dapat bisa membawa himpunan paguyuban ini lebih baik.

“Kita doakan semoga Himabir menjadi wadah pemersatu mahasiswa Bireuen yang kuliah di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar,” ucapnya.

Proses jalannya Mubes Himabir ke-VI
Mubes HIMABIR ke-VI dipimpin oleh Presidium Sidang sementara selaku Stering Commite , Presidium Sidang I Arif Adam Ghazali, Presidium Sidang II Asrul dan Presidium ke III Lukmanul Hakim.

Selanjutnya, Mubes melakukan pemilihan Presidium Sidang yaitu Presidium pertama Wahyu, kedua Fitrah dan ketiga Farhan.

Pada saat pendaftaran Mubes Himabir terdapat 3 calon yang mendaftar. Namun, pada berlangsunya proses Mubes satu calon tidak menghadiri proses pelaksanaan mubes tersebut.

Tetapi peserta forum kembali mengajukan 2 calon dari peserta forum, sehingga calon ketua umum Himabir terdiri dari 4 calon ketua umum, yaitu Amsal , Khairul Najmi, Rizki Ismail dan Iqbal Fikri.

Dalam pemilihan Ketua Umum Himabir Amsal yang juga terpilih untuk menjadi Ketua Umum Himabir periode 2020-2022.

Sementara ketua dewan Presidium terpilih yakni Hidayat mewakili Kecamatan Juli, Lukman mewakili Kecamatan Gandapura, T Multazami mewakili Kecamatan Peusangan, Denny Wias mewakili Kecamatan Kota Juang serta Helmi mewakili Kecamatan Samalanga.

Perlu diketahui fungsi dewan Presidium di atur dalam Ad-Art untuk mengawas atau mengontrol periodesasi kepengurusan yang sah terpilih dalam mubes ke VI.

Komentar

News Feed