oleh

Hebat, Mahasiswa KKN-BK Unimal Ciptakan Hand Sanitizer Herbal

Nanggroe.net, Simeulue | Sulitnya mendapatkan bahan untuk pembuatan Hand Sanitizer sesuai ketentuan WHO, Sara ayunita mahasiswi Unimal yang melakukan kegiatan KKN-BK di Desa Latak Ayah, Kecamatan Simeulue Cut, Mabupaten Simeulue ini memiliki inisiatif dalam memecahkan masalah yang ada yaitu membuat Handsanitizer alami dari bahan Herbal.

“Saya memanfaatkan bahan alami yang disekitaran rumah untuk membuat handsanitizer alami. Sedangkan bahan yang saya gunakan yaitu daun siri dan jeruk nipis” tutur sara.

“Selain mudah dicari, daun siri dan jeruk nipis terbukti dapat membunuh bakteri yang ada ditubuh kita, serta pembuatan handsanitizer dari daun siri dan jeruk nipis ini sangat paktis dan mudah untuk dibuat sendiri di rumah oleh masyarakat setempat.” tutur sara lagi.

Rencananya handsanitizer ini akan dibagikan ke masyarakat. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu program KKN-BK dalam menghindari dari penyebaran wabah virus corona yang menjadi momok di seluruh dunia.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Hadi Iskandar S.H., M.H mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini pemberian informasi dan edukasi yang dilakukan oleh Sara kepada masyarakat sangat berarti.

Laporan : Muhammad Adam

Komentar

News Feed