oleh

Mahasiswa KKN-BK Unimal, ‘Woet Ie Bu’ Makanan Khas Aceh Saat Ramadhan Tiba

Nanggroe.net, Sigli | Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata, Balik Kampung (KKN-BK) melakukan ‘Woet Ie Bu’ (Red. Bahasa Aceh) bersama masayarakat Gampong Meugit, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie.

Nurul Fitri salah satu anggota KKN-BK Kelompok 62 kepada Nanggroe.net, (9/5) mengatakan, Woet Ie Bu bearti Memasak Bubur Kanji merupakan makanan khas Aceh yang dimasak setiap bulan Ramdhan tiba.

“Masyarakat Pidie menyediakan Ie Bu kanji untuk menu berbuka puasa, dimasak dengan rempah-repah pilihan membuat makanan Khas Aceh ini sangat nikmat dinimati saat hangat,” ujarnya.

Selama bulan Ramadhan Mahasiswa KKN-BK Kelompok 46 sangat bersemangat untuk menyediakan ‘Woet Ie Bu’ sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

“Sekali masak sangat banyak karna ini akan disediakan untuk warga Kampung, jadi ketika masak warga dapat mengabil untuk berbuka puasa, bisa makan disini (Meunasah) atau bisa juga dibawa pulang,” kata Nurul.

Lanjut Nurul, kegiatan ‘Woet Ie Bu’ dilakukan mulai setelah Dzuhur hingga datang waktu Azhar, ketika habis Azhar baru akan dibagikan ke masyarakat.
“Mahasiswa KKN-BK yang ikut dalam ‘Woet Ie Bu’ yakni Nurmaya Sari. Intan Zuranti, Nurul Fitri dan Mutia dibawah bimbingan Dr. Ir. Halim Akbar”, sebut Nurul Fitri.

Atas pengadian para mahasiwa, warga Gampong Meugit mengapresiasi luar biasa mereka setiap harinya rutin melakukan ‘Woet Ie Bu’ untuk dibagikan kemasyarakat untuk berbuka puasa.

“Dengan kehadiran mahasiswa KKN-BK, puasa Ramadhan kali ini berbeda dengan biasanya lebih semarak dan meriah, semoga kedepan ada lagi mahasiswa KKN disini,” Ujar Azhari petugas ‘Woet Ie Bu’

Komentar

News Feed