oleh

Mahasiswa KKN Unimal Berbagi Takjil Gratis di Gampong Blang Teurakan

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 108 Universitas Malikussaleh di Gampong Blang Teurakan, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara melaksanakan program kerja yakni berbagi takjil gratis untuk masyarakat setempat pada Rabu (6/5).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh tujuh mahasiswa KKN di Desa Blang Tarakan, tersebut, yakni Damayanti, Sri Novianti dan Ita Supriani dari Prodi Ilmu Komunikasi, Zuratul Juni dan Khaliza Utari dari Prodi Pendidikan Matematika, Saifannur dari Prodi Teknik Elektro dan Azhari dari Prodi Teknik Informatika.

Ita suriani, selaku ketua Tim KKN Kelompok 108 kepada Nanggroe.net, Kamis (7/5) mengatakan, tujuan acara ini untuk mempererat silaturahmi antara warga setempat dan mahasiswa KKN yang sedang melaksanakan pengabdian, mengingat saat ini banyak masyarakat yang kesusahan akibat pandemi yang terjadi saat ini.

“Kami berinisiatif untuk membuat takjil sehat yang akan kami bagikan gratis kepada warga semoga menjadi keberkahan didalam puasa ramadhan ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perangkat desa yakni, sekdes, tuha peut dan tuha lapan, anak-anak maupun masyarakat sekitar pun juga mengundang Mahasiswa KKN kelompok 159 yang kebetulan berada dalam satu Kecamatan Sawang.

“Saya tidak menyangka apresiasi masyarakat disini sangat luar biasa, meskipun ditengah pandemi Covid-19 tapi masyarakat disini terlihat akrab dengan mahasiswa KKN,” imbuh Ita Suriani.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Hadi Iskandar, S.H., M.H sangat mendukung program kegiatan KKN Covid-19, yang sedang dilaksanakan oleh mahasiswa Unimal, Kelompok 108 di Gampong Blang Teurakan.

“Ini merupakan bagian dari pelaksanaan Tridarma perguruan tinggi, dan kegiatan KKN ini akan berlangsung selama satu bulan, dan mahasiswa untuk senantiasa juga mematuhi Protokol Covid-19,” pesan Hadi

Selain itu warga di Gampong Blang Teurakan terpantau, mendukung penuh kegiatan berbagi takjil gratis pun diberharap kepada mahasiswa KKN Kelompok 108 yang akan datang bisa mendistribusikan ide-ide yang mereka dapatkan di perguruan tinggi bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari apalagi dengan situasi yang terjadi saat ini. (*)

Komentar

News Feed