oleh

Gadis Rajin Mengaji Pengidap Tumor Asal Aceh Timur Butuh Uluran Tangan

Nanggroe.net, Banda Aceh| Nurul Raziyah gadis berusia 19 tahun warga Gampong Dusun Muda Balee, Kabupaten Aceh Timut mengidap penyakit carcinoma of need atau sejenis tumor di leher sebelah kanannya yang sudah menjalar ke pipi hingga hamper ke mata.

Informasi ini disampaikan Aipda Khairul Fahmi, S.H kepada Nanggroe.net Rabu (6/5), mengatakan, Nurul nama panggilannya sering menjuari perlombaan mengaji tersebut sudah lama menahan rasa sakit benjolan yang ada dileher yang saban hari semakin membesar.

“Ibunya Antikah sudah mencoba membawanya (kerumah Sakit) pada bulan Oktober 2019 lalu, Setelah di lakukan biopsi dan menunggu hasilnya keluar mereka pulang ke kampong,” Ujarnya.

Rasa putus asa, Lanjut Khairul, Nurul tak memiliki biaya pengobatan yang setiap hari memerlukan kemoterapi, Ayahnya hanya seorang petani penggarap dan Ibu cuman Ibu Rumah Tangga yang hanya mampu membiaya Nurul untuk berobat kampong.

“Mereka pasrah atas semua ini, rasa putus asa datang karena rasa sakit Nurul derita belum punya jalan keluar, uluran tangan para dermawan sangat dibutuhkan untuk dibawa kerumah sakit untuk ditangani lebih serius,” Katanya.

Saat ini, Di bantu warga sekitar Nurul dirujuk ke Banda Aceh dan diserahkan kerumah singgah C-Four untuk ditangani lebih lanjut.

Bagi rakan-rakan Nanggroe.net yang ingin mendonasi untuk adinda Nurul Raziyah bisa langsung ke C-Four, Jln Sepat Lampriet, Banda Aceh. Atas sudikiranya membantu kami dari Redaksi mengucapkan Teurimong Geunaseh.

Komentar

News Feed