oleh

Satu Warga Bireuen Positif Corona, Total 12 Kasus di Aceh

Nanggroe.net, Bireuen | Satu warga Kabupaten Bireuen dinyatakakan virus Corona (Covid-19), hal itu berdasarkan hasil tes Swab dari Balitbang Kemenkes RI di Jakarta.

Kasus baru tersebut dibenarkan oleh Humas Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Bireuen, Husaini, SH., MH kepada awak media, Selasa (5/5).

Husaini menerangkan, saat ini satu warga Bireuen yang positif Covid-19 tersebut sudah dirujuk ke Medan, Senin (4/5) kemarin oleh tim medis dan relawan Gugus Covid-19 Pemkab Bireuen.

Baca Juga : Tim Gugus Tugas Covid-19 dan BPBD Aceh Utara Turun Aksi Sosialisasi Sadar Pakai Masker

Sebelumnya, Lanjut Husaini warga yang positif tersebut berada di Medan, Sumatera Utara. Namun, beberapa hari ini laki-laki yang positif Corona tersebut sudah berkumpul bersama keluarganya.

Husaini menghimbau kepada masyarakat Bireuen untuk tetap waspada dan melaksanakan imbauan pemerintah, serta tetap tenang dan jangan panik.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Bireuen, selalu waspada, terapkan physical distancing (jaga jarak), jauhi tempat keramaian, dan jangan lupa pakai masker saat keluar rumah,” imbau Husaini

Dengan bertambahnya kasus baru, Artinya total kasus positif Corona di Aceh saat ini berjumlah 12 orang, selain itu juga berdasarkan update Corona di Web dinkesacehprov.go.id, saat ini ODP berkisar 1914 dan PDP 90 per 4 Mei yang tersebar diseluruh Kabupaten/Kota di Aceh.

Komentar

News Feed