oleh

Wadah Cuci Tangan Kreatifitas Mahasiswa KKN-BK Unimal di Desa Latak Ayah

Nanggroe.net, Banda Aceh | Sara Ayunita, Mahasiswa Universitas Malikussaleh sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) di Desa Latak Ayah Kecamatan Simeulu Cut Kabupaten Simeulu. Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka pengabdian masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, banyak permasalahan yang terjadi di berbagai daerah sama halnya juga di Desa Latak Ayah, permasalahan yang ada yaitu tidak adanya wadah cuci tangan di kantor Desa Latak Ayah. Yang dimana seperti yang kita ketahui di masa pandemi ini, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir adalah salah satu rutinitas penting demi menjaga kesehatan.

“Oleh karna itu berdasarkan masalah yang ada, saya berinisiatif untuk menyediakan wadah mencuci tangan di kantor Desa tersebut beserta memberikan sedikit pengetahuan dalam tata cara mencuci tangan yang baik dan benar” Terang Sara Ayunita Mahasiswi Teknik Informatika Universitas Malikussaleh kepada Nanggroe.net, Selasa (5/5).

Baca Juga : EW-LMND Aceh Minta Pemprov Aceh Komit Bangun Ekonomi Berdikari

Tanggapan dari kepala Desa sangat senang dengan adanya mahasiswa KKN-BK dari Unimal dapat membantu menyediakan wadah mencuci tangan beserta mensosialisasikan tata cara mencuci tangan yang baik dan benar, dikarenakan sebelumnya pihak Desa belum sepenuhnya mengerti bagaimana tata cara mencuci tangan yang baik dan benar.

“Program ini sangat membantu kami terutama warga Desa Latak Ayah di saat pandemi seperti ini,dengan adanya adik-adik mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN-BK sangat banyak membantu dalam menyadarkan masyarakat,” Ungkap Hasan Asri Keuchik Desa Latak Ayah.

Sebelumnya, mahasiswa Unimal saat ini sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata-Balik Kampung (KKN-BK), merupakan salah satu program pengabdian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.(*)

Laporan : Muhammad Adam

Komentar

News Feed