oleh

Menghadapi Corona Pemerintah Harus Cerdas

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Ketua Himpunan Mahasiswa Hukum Pidana Fakultas Hukum Unimal (HIMAPID-FH UNIMAL) mengatakan pemerintah harus dengan serius dalam menangani virus Corona yang sekarang ini sudah menjadi perhatian banyak dunia.

Didalam hal ini PLT Gubernur Aceh harus dengan serius menanggapi seluruh masukan-masukan, baik itu masukan yang di berikan oleh tokoh-tokoh yang ada di Aceh maupun masyarakat yang berada di wilayah Aceh, (3/5/2020).

Seperti kita ketahui menurut data statistik dari Dinas Kesehatan Aceh jumlah pasien yang dinyatakan terkena virus Corona semakin meningkat di tambah lagi dengan jumlah pasien yang sudah meninggal dunia.

Baca Juga: DPRA Harus Gunakan Hak Interpelasi Terhadap Kebijakan Sesat Pemerintah Aceh

Sampai ada saat ini sudah tercatat 1902 (ODP) Orang Dalam Pantauan, 91 (PDP) Pasien Dalam Pantauan sedangkan yang dinyatakan positif virus Corona 11 orang, 1 diantaranya meninggal dunia.

“PLT Gubernur harus benar-benar serius dalam mencari solusi untuk mengatasi virus Corona ini kalau tidak tentu ini kan menimbulkan efek yang luar biasa kepada masyarakat Aceh nantinya”, Ujar khatami Ketua HIMAPID FH Unimal.

Tidak hanya itu jika pemerintah tidak dengan segera mencari solusi maka nanti ini akan menimbulkan masalah baru yaitu ekonomi masyarakat yang dulu nya bisa mendapatkan penghasilan banyak setelah Corona ini terjadi justru pendapatan dari masyarakat menjadi menurun.

Baca Juga: Bem Fisip Unimal : Pemerintah Aceh Tak Peduli Lingkungan

“Ya tentu hal-hal yang seperti ini perlu di pikirkan oleh pemerintah jangan lah sampai gara- gara pandemic Corona ini Aceh malah semakin bertahan di peringkat 1 kemiskinan di Sumatra”, Tegasnya

Khatami juga menyarankan kepada pemerintah agar segera mencair kan dana bantuan covid-19 yang di berikan oleh pusat kepada provinsi Aceh untuk segara di cairkan kepada setiap desa-desa supaya setiap desa bisa mendirikan posko untuk penanganan covid-19 ini.

“Untuk mengantisipasi supaya tidak adanya penyalahgunaan dana bantuan yang diberikan pemerintah untuk desa-desa, maka pemerintah harus membentuk tim pengawasan khusus dana Covid-19 agar dana yang di berikan tetap sesuai dengan yang diharapkan”, Tutupnya

Komentar

News Feed