oleh

Mahasiswa KKN Unimal Ciptakan Hand Santinizer Untuk Dibagikan Ke Masyarakat Kecamatan Seruway

Nanggroe.net, Aceh Tamiang | Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) ciptakan Handsantinizer (Sabun cair cuci tangan) untuk dibagikan ke beberapa tempat umum seperti Mesjid maupun area Perkantoran sekitar Gampong Tangsi Lama, Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang.

Pembuatan Handsantinizer dilakukan para mahasiswa Unimal dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), yang saat ini sedang mengabdi kepada masyarakat di Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang.

Siti Nurjanah Penanggung Jawab kegiatan kepada Nanggroe.net Sabtu (2/5) mengatakan, Hand santinizer nantinya disalurkan ke tempat umum agar masyarakat Gampong Tangsi Lama rajin mencuci tangan sebelum memasuki area mesjid, maupun kantor datok guna untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (covid-19)”.

Baca Juga: Jadi Relawan, Mahasiswa KKN Unimal Bagikan Masker Untuk Masyarakat Aceh Utara

“Saat ini beredar kabar salah satu warga Kecamatan Seruway terinfeksi positif virus corona. Karena itu kami membuat Handsantinizer agar masyarakat Gampong Tangsi Lama selalu rajin mencuci tangan dengan sabun untuk menjaga kesehatan”, kata siti.

Harapan mahasiswa KKN Unimal sebagai mahasiswa yang sedang mengabdi dengan adanya pembuatan Handsantinizer masyarakat bisa untuk lebih menjaga kebersihan diri serta lingunkungan guna wabah Covid-19 bisa secepatnya mereda.

Pun Siti serta mahasiswa KKN juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar dan tetap Pshycal Distancing (jaga jarak).

Komentar

News Feed