oleh

Karyawan Positif Corona, PT. Sampoerna Hentikan Produksi Rokok

Nanggroe.net, Jakarta | PT. HM Sampoerna Tbk (Sampoerna), memutuskan untuk menghentikan produksi rokok di pabriknya yang berlokasi di kawasan Rungkut 2 Surabaya. sampai kapan ? sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini menyikapi adanya 2 karyawan yang meninggal akibat Covid19.

Sementara saat ini, seluruh karyawan diliburkan atau cuti, guna mengantisipasi penyebaran Covid19 yang semakin meluas. Dilain pihak masih banyak warga sekitar pabrik yang belum diperhatian dari Manajemen pabrik PT. HM Sampoerna. Karena Penyebaran Virus Covid-19, bisa menular lewat udara.

Melalui siaran persnya yang dikirim oleh Direktur PT HM Sampoerna Tbk, Elvira Lianita menyampaikan, pihaknya sudah melakukan sesuai dengan arahan dan koordinasi dengan pemerintah Kota Surabaya dan Juga Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga : Stres Akibat Dirumah Aja, Seorang Pria Dorong Istrinya Dari Lantai Tujuh

PT. HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) menempatkan keselamatan dan kesehatan karyawan sebagai prioritas utama. Sesuai dengan peraturan yang berlaku (PERGUB JATIM No 18/2020 dan PERWALI No 16/2020 tentang (PSBB).

“Kami memutuskan untuk melakukan penghentian sementara kegiatan produksi di pabrik Rungkut 2 sejak tanggal 27 April 2020 sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian,” kata Direktur PT HM Sampoerna Tbk Elvira Lianita, Kamis (30/4).

Baca Juga : Ibu Hamil di Abdya Positif Corona, Hasil Dari Rapid Test

Penghentian sementara ini bertujuan agar dapat melaksanakan pembersihan, dan sanitasi secara menyeluruh di area pabrik Rungkut 2, guna menghentikan tingkat penyebaran virus COVID-19, yang saat ini telahberdampak pada beberapa karyawan kami di lokasi tersebut.

“Kami juga telah menyerahkan data dan informasi terkait karyawan kami kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya dan Jawa Timur. Dengan memegang prinsip perlindungan data pribadi atas karyawan kami yang terdampak, maka kami tidak memberikan data dan informasi kepada pihak lain selain pihak yang berwenang,” Ucap Elvira Lianita.

Komentar

News Feed