oleh

Tak Berani Mendekat, Pria Terdampar Dari Malaysia Hebohkan Warga Lhokseumawe

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Kemarin malam, Kamis (23/4) warga Gampong Kota Lhokseumawe, Kecamatan Banda Sakti dihebohkan dengan sosok pria yang mengaku baru saja pulang dari malaysia dan sudah tiga hari tidak makan.

Pria tersebut ditemukan warga sekira pada pukul 23:00 WIB di kawasan pasar Lhokseumawe, seusai warga melaksanakan sholat tarawih pertama bulan suci Ramadhan 1441 H.

Pria yang memakai kemeja putih kotak-kotak (kalau di foto pakai kaos merah), duduk di tiang kawasan pasar, kepada warga sekitar ia mengatakan bingung mau kemana dan tidak tau tujuan arah, pria itu juga mengaku sudah tiga hari tiba di Lhokseumawe dari malaysia menggunakan perahu motor.

Akibat kondisi ditengah pandemi virus Corona, warga tidak memberanikan untuk mendekat, apalagi Negara Malaysia tempat pria tersebut pergi merantau saat ini sedang menerapkan sistem Lockdwon untuk pencegah Covid-19.

Baca Juga : Lhokseumawe Wajib Pakai Masker, Walikota Instruksi Tim Gabungan Untuk Razia Rutin

Dari aparatur Gampong setempat Abdullah mengatakan, “Pria itu mengaku pulang dari Malaysia menggunakan perahu morot dan turun di kawasan Kecamatan Tanah Pasir Aceh utara”, Jelas Tuha Peut tersebut.

Saat ditanya, kata Abdullah, pria tersebut mengaku bernama Rizal (29) asal dari Aceh Timur dan merantau ke Malaysia diajak oleh temannya secara legal.

“Sampai disana ia bekerja dan tidak digaji dan dipulangkan dengan perahu bermotor”, Ujar Abdullah.

Karena kasihan, Pria yang mengaku jalan kaki dari Tanah Pasir ke Kota Lhokseumawe tersebut diberikan uang untuk ongkong pulang ke daerah asalnya di Aceh Timur, namun pria tersebut menolaknya.

“Beberapa menit kemudian babinsa kormil Banda Sakti datang kelokasi untuk menindaklanjuti pria tersebut”, Kata Abdullah

Komentar

News Feed