oleh

HMI Cabang Lhokseumawe Berikan Sumbangan Ke Masyarakat Gampong Mon Geudong

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara memberikan sumbangan kemanusiaan kepada beberapa masyarakat Gampong Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, pada Jum’at (3/4) dini hari tadi.

Sumbangan tersebut dalam rangka meringankan beban masyarakat yang mengalami kesusahan ekonomi akibat dampak Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda dunia termasuk Indonesia khususnya Lhokseumawe Provinsi Aceh.

Ketua Umum M. Atar bersama pengurus HMI Lhokseumawe-Aceh Utara serta ditemani langsung oleh ketua pemuda setempat memberikan langsung kepada masyarakat yang dinilai membutuhkan bantuan.

Baca Juga: LKBHMI HMI Cabang MEDAN Desak Pemerintah Liburkan Karyawan Dan Buruh

“sumbangan kemanusiaan ini kita berikan kepada masyarakat yang telah putus rantai ekonominya akibat dari status bencana nasional Covid 19 hingga setiap aktifitas diberhentikan untuk beberapa minggu”, ungkap M. Atar selaku ketua umum

Selain itu M.Atar menambahkan, seiring dengan himbauan dari pemerintah terhadap pencegahan Covid-19 yakni, dengan cara melakukan aktivitas #dirumahaja. Ini merupakan langkah yang baik. akan tetapi nasib masyarakat yang bekerja dengan upah harian tentu sangat menyulitkan.

“Ini juga harus menjadi pusat perhatian dari pemerintah untuk memberikan kepada masyarakat berupa kebutuhan pokok, masyarakat sulit mengais rezeki apalagi ditambah berlakunyan jam malam”. Ujarnya

Baca Juga: LMND Aceh, Munzir : Pemerintah Aceh, Harus A’rif dan Bijak Di Tengah Bencana Covid-19

Atas dasar inilah, HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara memberikan sumbangan kemanusiaan kepada masyarakat agar meringankan beban masyarakat yang memang sulit untuk mencari rezeki ditengah kondisi pandemi Virus Corona.

“Pemerintah harus lebih memperhatikan masyakarat menengah kebawah untuk memberikan hak mereka berupa bahan pokok, karena kewajiban dari pemerintah dan jangan sampai lalai membuat masyarakat kelaparan di tengah wabah Corona”. Pungkasnya

Laporan|Muhammad Adam

Komentar

News Feed