oleh

Mulai Senin, KpwBI Lhokseumawe Gelar Wawancara, Ini Dia Tahap Dan Kriteria Penerima Beasiswa Bank Indonesia 2020

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Lhokseumawe akan mewawancarai calon penerima beasiswa Bank Indonesia yang berasal dari mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) pada Senin (9/3/2020) besok.

Beasiswa yang akan di berikan selama setahun, masing-masing mahasiswa akan mendapat beasiswa sebesar Rp 1.000.000 per bulan.

Muhammad Adam selaku sekretaris umum Genbi Lhokseumawe kepada Nanggroe.net Minggu (8/3/2020) mengatakan, Penyaluran beasiswa tersebut, saat ini diberikan kepada beberapa universitas negeri di ruang lingkup kerja KPwBI Lhokseumawe.

“Tahap-tahap yang dilakukan melalui proses seleksi cukup ketat. Tak hanya dari segi prestasi, namun juga dari segi karakter, maupun latar belakang sosial dan ekonomi para pelamar”. Sebutnya

Adam menambahkan, calon penerima beasiswa harus melalui beberapa tahap seleksi. Mulai dari seleksi administrasi, wawancara serta in depth interview.

“Setiap tahun jumlah pelamar penerima beasiswa terus bertambah. Tahun ini dari ratusan pelamar yang lolos tahap pertama sebanyak 100 orang dan disaring kembali hingga menjadi 50 mahasiswa”. Imbuhnya

Penerima beasiswa BI tersebut tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI). GenBI menjadi ajang komunitas yang berwawasan kebanksentralan dan berliterasi keuangan sebagai front liner, agent of change dan future leader untuk mengkomunikasikan kebijakan BI kepada komunitas mahasiswa dan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia.

“GenBI membantu tugas BI seperti melakukan sosialisasi tentang keuangan kepada masyarakat dan beberapa kegiatan BI lainnya,” tutupnya

Komentar

News Feed