oleh

Ratusan Pasukan Gabungan Ikuti Apel Tanggap Darurat Bencana Di Aceh Utara

Nanggroe.net, Aceh Utara | Ratusan Pasukan Gabungan yang terdiri TNI, POLRI, RAPI, ORARI, DAMKAR, SAR, PMI, DINKES, TAGANA, IPSM Aceh Utara serta sejumlah instansi lainnya, mengikuti apel bersama dalam rangka Apel gelar pasukan gabungan dan peralatan tanggap darurat bencana alam, digelar di halaman Kantor BPBD Aceh Utara. Selasa (11/02/20)

Apel tersebut dipimpin oleh Sekdakab Aceh Utara, Abdul Aziz, S.H., M.H., M.M. dihadiri Dandim 0103, Kadishub Aceh Utara, Kapolres Aceh Utara dan sejumlah instansi pemerintah Kabupaten Aceh Utara  lainnnya serta RAPI, ORARI, PMI Aceh utara

Sementara Apel gelar pasukan dan peralatan Tanggap bencana tahun 2020 kali ini mengusung tema “Penangulangan Bencana Urusan Bersama”.

Inspektur Upacara Abdul Aziz dalam Amanat nya menyampaikan, Apel ini dilaksanakan mengingat Aceh Utara merupakan wilayah yang rawan terkena bencana terutama banjir, dan kondisi geografis berada di posisi rendah atau dekat dengan pesisir, apalagi Aceh Utara di kelilingi beberapa sungai besar seperti, krueng pasee, krueng keuruto, krueng sawang dan lain sebagainya.

“Sebagaimana kita ketahui penanggulangan bencana alam ini harus kita jaga bersama dan harus terlibat semua stacholder yang ada, sehingga dengan ada nya kebersamaan maka akan berjalan dilapangan dengan cepat teratasi”, katanya dihadapan pasukan apel.

Selain itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian di hadapan awak media mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan membuang sampah pada tempat nya, terutama bagi masyarakat yang berada di titik-titik rawan bencana banjir.

“Karena selama ini keterlibatan Polri dalam membantu BPBD, hanya sebatas pendukungan (memback up) saja, untuk membantu dalam melaksanakan kegiatan bencana alam, kami akan terus mencoba untuk mencukupi kelengkapan peralatan dan personil di lapangan sehingga apapun yang terjadi nanti nya cepat tanggap”, tutup nya.

Laporan | H.AL

Komentar

News Feed