oleh

Tabligh Akbar Tengku Zulkarnain Dipadati Ribuan Jamaah, Welly Di Mualafkan

Sumut, Nanggroe.net | Best Of Islamic Community (BESIC) Medang Deras bersama beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) menggelar tabligh akbar dengan tema “Menghadapi Fitnah Akhir Zaman” Bersama Wasekjen MUI (KH Tengku Zulkarnaen).

Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Raudatul Muslimin Kelurahan Pangkalan Dosek, Kecamatan Medang deras, Kabupaten Batu bara, pada jum’at (07/02)

Acara yang berlangsung dari pukul 20.00 – 23.00 dipadati ribuan jamaah yang hadir dari berbagai Masyarakat yang ada di Kecamatan Medang deras serta masyarakat diluar Kecamatan.

Dalam sambutannya, Camat Medang Deras Syahrizal SH, menjelaskan tabligh akbar yang diadakan beberapa Ormas itu adalah bentuk cinta mereka kepada Allah dan Rasul-Nya.

“Beginilah rasa cinta kami pada Allah, dan kepada nabi kita Muhammad Saw”. Kata Syahrizal

Ia merasa terharu, bahwa tak pernah pidato sambutan dengan orang yang sebegitu banyaknya.

Sementara itu, dalam mengisi tausyiah nya yang berdurasi 1 jam lebih, KH Tengku Zulkarnaen memberi nasihat perihal tantangan di akhir zaman, dan membahas toleransi, Aqidah, kisah Nabi Yunus AS, bahkan menyinggung sekte-sekte sesat yang ada di Indonesia (Lia Eden Dsb).

Dan yang paling menarik perhatian, di penghujung acara tausyiah, salah seorang hadirin yang beragama Budha bernama Welly juga meminta masuk islam dalam acara itu.

Saat di tanyai oleh KH Tengku Zulkarnaen, Welly menegaskan tidak ada paksaan padanya , dan kemudian Sang Ustadz melangsungkan pembacaan syahadat yang di ikuti Welly.

Menurut keterangan salah seorang panitia bernama Adek, Welly merupakan warga dari Indrapura Kecamatan Air putih.

(Laporan Arwan)

Komentar

News Feed