oleh

PAKAR Aceh : Gubernur Jangan Lalai, Segera Antisipasi Kemungkinan Lonjakan Covid-19

Nanggroe.net, Banda Aceh | Pusat Analisis Kajian dan Advokasi Rakyat Aceh (PAKAR Aceh) meminta gubernur untuk tidak lalai dan tidak acuh dalam mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan kasus Covid-19 pasca momen mudik lebaran 2021.

Hal itu disampaikan oleh musafir selaku ketua divisi kajian dan Advokasi PAKAR Aceh melihat minimnya peralatan dan tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit rujukan yang ada di Aceh khususnya RSUD Zainal Abidin.

“menurut yang kita lihat dan dari hasil sidak Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) komisi V tangal 24 april 2021 lalu, memungkinkan rumah sakit tidak dapat menangani secara maksimal pasian Covid bila terjadi penambahan nantinyan,” Kata musafir.

Baca Juga :

Wow ! BPK RI Kasih Gelar WTP 6 Kali Berturut-turut Untuk Pemkab Aceh Utara

Alat-alat seperti CCTV, Papan Grafik, Sentral Monitor, USG Portable, Xray, Monitor Dinding (Nihon) serta kurangnya tenaga kesehatan yang di laporkan oleh Kepala Ruang Rawat Pinere RSUZA merupakan kebutuhan utama dan urgen untuk segera di penuhi namun malah tidak ada, padahal dana yang direcofusing untuk covid anggarannya cukup besar, dikemanakan anggaran itu tanya dia ?.

“Harusnya untuk saat ini berbagai persoalan sepeti itu sudah seselai sebab covid-19 sudah setahun lebih melanda kita semua,” tegas musafir.

Kemudian lanjut musafir, Di lain hal baru-baru ini kebijakan yang tidak jelas dan tanpa terukur malah timbul dibebani kepada masyarakat.

“Sekali lagi kami minta kepada bapak Gubernur dan jajaran untuk serius menangani covid-19 dan dampaknya serta kemungkinan-kemungkinan buruk yang bakal terjadi setelah mudik lebaran 2021 nanti jangan sealakadar nya saja,”tutupnya.

Laporan : Ismu Banda Aceh

Komentar

News Feed