oleh

Gampong Hagu Selatan Sukses Laksanakan Darussalam Ramadhan Camp Perdana di Kota Lhokseumawe

Nanggroe.net,Lhokseumawe | Bertempat di masjid Darussalam Desa Hagu Selatan, kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Geuchik Gampong Hagu Selatan, Zulfitrian secara resmi menutup pelatihan Darussalam Ramadhan Camp (DRC) perdana di tahun 2021 M/1442 H.

Kegiatan pelatihan yang telah berlangsung selama 15 hari, dimulai pada tanggal 15 April 2021/03 Ramadhan 1442 H hingga tanggal 1 Mei 2021/19 Ramadhan 1442 H.

Acara penutupan diisi dengan berbagai agenda kegiatan, diantaranya pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Sari Tilawah, Story Telling, Pembacaan Puisi, juga Dai Challenge.

Dimana semua agenda tersebut ditampilkan langsung oleh peserta Darussalam Camp, selain itu terdapat pula agenda santunan kepada anak yatim yang merupakan inisiatif dari peserta sendiri.  

Dana yang terkumpul merupakan dana hasil swadaya peserta, sebanyak 10 anak yatim pun dapat menerima santunan.

Pada pertengahan acara, Geuchik Gampong Hagu Selatan, Zulfitrian, Ketua BKM Hasbuh Yahya, ST, dan Ketua Panitia Ramadhan Ust Nasri secara simbolis memasangkan selempang kepada perwakilan peserta sebagai simbol kelulusan peserta.

Disusul dengan agenda penyerahan sertifikat kelulusan peserta yang diserahkan secara simbolis oleh Founder Tandaseru Indonesia Lailan F.Saidina, Perwakilan seluruh Trainer Azwar Djafar, dan ketua Tuha Peut Gampong Hagu Selatan, Ibrahim Bewa.

Muhammad Rizki selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa terdapat 33 peserta yang mengikuti kegiatan DRC ini, para peserta juga tidak dipungut biaya karena dana yang digunakan merupakan dana bantuan dari Geuchik gampong Hagu selatan, Badan Kesejahteraan Mesjid, dan juga dari para donatur.

Kegiatan yang mengusung tema “Character Building, Leadership, dan Public Speaking” ini juga diisi oleh trainer-trainer terbaik dari Biro Psikologi dan Training Tandaseru Indonesia bekerja sama dengan Softskill Academy.

Diantaranya, Lailan F.Saidina, S.Sos, C.Ht, MNLP, Azwar Djafar, M.Psi C.Ht, MNLP, Nida Ulfia, S.Psi, Fadly Al-Fashy (juara 3 Aksi Indosiar 2018), dan lainnya.

Tak hanya itu, Geuchik Gampong Hagu Selatan, Zulfitrian dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada panitia, trainer dan juga seluruh peserta yang sudah mengikuti agenda Darussalam Ramadhan Camp.

Beliau menyampaikan bahwa kegiatan kali ini sangat bermanfaat tidak hanya bagi peserta tetapi juga bagi gampong Hagu Selatan.

Dirinya juga melihat agenda acara sangat bagus dan luar biasa begitu juga dengan para peserta yang tampil dengan sangat percaya diri.

“Saya tidak tahu pasti apa dan bagaimana para trainer kita membimbing anak-anak kita, tetapi saya pribadi dapat merasakan manfaat langsung dari kegiatan ini karena ada dua anak saya yang juga ikut kegiatan ini, bahkan kedua anak saya sangat antusias mengikuti proses pembelajaran, mereka rela berjalan kaki ke masjid Darussalam pada saat saya sedang kurang enak badan untuk mengantar mereka. Ini sangat berbeda saat mereka pergi ke sekolah” kata Zulfitrian.

Rangkaian acara pun ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh peserta Darussalam Ramadhan Camp lalu disusul dengan foto bersama.

Komentar

News Feed