oleh

Wujudkan Cinta Alquran, Mahasiswa KPM Laksanakan kegiatan Tadarus di Masjid Baitul Mutaqqin Idi Rayeuk

Nanggroe.net, Aceh Timur | Yohana Anin Ditya yang merupakan Mahasiswi kampus IAIN Cot Kala Langsa Ikutserta dalam kegiatan Tadarus secara rutin di Masjid Baitul Mutaqqin Yang berada di Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Terlihat Kusyu’k, (23/04).

Kegiatan tersebut sudah ada, hanya saja Yohana ikut serta dalam kegiatan tersebut sebagai langkah dan upaya nya untuk melaksanakan Kewajiban Program Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Kampus nya, Juga di harapkan sebagai peningkatan rasa Cinta Alquran tidak hanya bagi dirinya, Juga kepada sesama umat islam.

Yohana tidak sendirian, saat mengisi kegiatan tadarus dirinya di dampingi oleh sejumlah rekan nya, sehingga Yohana dan rekan yang lain mengunakan metode Sambung Ayat per Ayat saling bergantian.

Baca Juga :

Polisi Amankan 35 Ton Gula Pasir Oplosan

Kepada media ini di ungkapkan Yohana kegiatan tersebut dilakukan secara berkelompok kecil sehingga yang lainnya dapat menyimak bersama.

“Kegiatan ini kami lakukan secara berkelompok, ada yang membaca sementara yang lainnya menyimak. Alhamdulillah di hari yang ke-7 ini kami sudah khatamkan 30 juz dan rencananya kegiatan ini akan kami lanjutkan terus-menerus hingga Ramadhan usai nanti”. Ujar Yohana.

Lebih lanjut, ia berharap dengan keberkahan bacaan ayat suci Al-Qur’an tersebut Allah SWT. berkenan mengangkat wabah Corona yang sedang merebak.

Komentar

News Feed