oleh

Memperingati Hari Bumi Sedunia UKM-PA Umpal Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Dalam memperingati hari bumi sedunia UKM-PA UMPAL melaksanakan aksi bersih-bersih di pantai Ujong Blang, Banda Sakti, Lhokseumawe pada Kamis (22/4/2021).

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Edelweis Politeknik Lhokseumawe, Mapala Jipala IAIN lhokseumawe, Dan Mahasiswa Unimal.

“Semoga yang kita harapkan bisa sama-sama kita wujudkan ialah Wilayah Bebas Sampah, kawasan Pesisir Tanpa Sampah Plastik,” Ujar Muhammad Ryanda Kepada Nanggroe.net

Selain itu acara ini juga bertujuan untuk mewujudkan wilayah bebas ampah, apalagi kawasan pesisir pantai di penuhi dengan sampah plastik yang juga merupakan sampah dari daerah sekitar pantai.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini semoga kesadaran dari masyarakat untuk menjaga kebersihan dan mengelola sampah dengan baik agar tidak terjadi lagi peningkatan sampah terutama di pesisir pantai,” Lanjutnya

Dalam hal ini Muhammad Syauki ketua umum UKM-PA JIPALA, saya harapkan kegiatan ini terus diperingati sebagai media contoh untuk masyarakat supaya termotivasi menjaga lingkungan dari sampa khususnya diarea pesisir pantai.

Selain membersihkan sampah di pesisir pantai mereka juga membagikan Takjil buka puasa untuk fakir miskin dan masyarakat yang kurang mampu.

Komentar

News Feed