oleh

Lama Tak Diperbaiki, Jalan ke Buket Hagu Aceh Utara Kini Sudah Direhab

Nanggroe.net, Aceh Utara | Jalan rusak menuju Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara sudah direhab. Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh Nanggroe.net, rehab jalan tersebut dimulai pada Selasa kemarin dan selesai hari ini, Rabu (27/1).

Rehab jalan tersebut dilakukan oleh Anggota DPRK Aceh Utara, Nasrizal, ia menggandeng Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Utara dan Tokoh Masyarakat.

Heriruddin selaku tokoh masyarakat Buket Hagu mengatakan bahwa masyarakat Buket Hagu sangat berterima kasih kepada semua pihak terutam kepada Nasrizal, PUPR dan Geuchik Mansur.

Baca Juga : Jalan Buket Hagu Direhab, Geuchik: Terimakasih Kepada Semua Pihak

“Kita ucapkan terimakasih, ini jawaban atas keluh kesah masyarakat, hari ini masyarakat sudah sedikit lega karena jalan sudah diperbaiki. Kedepan kita harapkan seluruh ruas jalan bisa diaspal, kita mohon juga supaya diperjuangkan anggaran untuk jalan aspal disini”, Kata pria yang akrab dipanggil Heri ini.

Nanggroe.net beberapa pekan yang lalu telah memberitakan bahwa panjang ruas jalan rusak tersebut sekitar 13 km, sepanjang 5 km jalan sudah teraspal pada 2015 lalu sekarang kondisinya berlubang dengan kondisi kemiringan lubang 90° (sembilan puluh derajat), sedangkan sisanya belum teraspal, jalan yang belum teraspal tersebut menjadi kubangan lumpur saat musim hujan.

Jalan tersebut merupakan jalan utama menuju ke Buket Hagu, selain itu sampah Aceh Utara juga diangkut melalui jalan tersebut karena Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Aceh Utara terletak di Desa Teupin Keubeu, Kecamatan Lhoksukon.

Laporan : Radjiz Fadli

Komentar

News Feed