oleh

Harus menginap di lokasi karena terjebak medan berlumpur, Tim Rescue BPBD Aceh Utara sukses Antar boat ke desa terisolir

Nanggroe.net, Aceh Utara | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengantarkan perahu Fiber ke Gampong yang terisolir di Kecamatan Tanah Luas yaitu Gampong Plu Pakam Kabupaten Aceh Utara.

Berulang kali terjebak dalam medan yang berlumpur dan licin yang diakibatkan dengan beban yang berat, tim yang di bantu masyarakat dan Geusyiek setempat terlihat semangat dan antusias untuk mengantar kan boat ke Lokasi.

Baca Juga : Dugaan Proyek Fiktif 4,9 Milyar di Kota Lhokseumawe

Hal itu di lakukan berdasarkan keluhan masyarakat setempat, karena tidak ada nya jembatan sebagai akses masyarakat untuk menjangkau Gampong tetangga yang berada di Kecamatan Paya Bakong, meskipun harus menempuh jarak yang jauh dan berlumpur membuat tim harus bermalam di lokasi dan melanjutkan perjalanan ke esokan hari nya.

Kepala BPBD Aceh Utara drs. Amir Hamzah melalui danru RESCUE darsa ,S.Sos mengatakan “Kami BPBD Aceh Utara mendapat keluhan masyarakat perihal susah nya mengakses desa seberang mengingat banyak anak-anak desa setempat itu sekolah ke kecamatan tetangga, sehingga kita mengantarkan perahu Fiber ke desa Plue Pakam Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara.

Di Tambahkan Darsa “Perahu tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat Plue Pakam dalam kegiatan sehari hari dimana jembatan penghubung antara Tanah luas dan Paya Bakong belum ada, semoga dengan bantuan fasilitas ini dapat membantu Masyarakat dalam mengakses desa sebelah, apa lagi banyak adik-adik kita yang sekolah di Kecamatan tetangga,” Ungkap Darsa.

Komentar

News Feed