oleh

BNN Lhokseumawe Terapkan Absensi Pemindai Wajah Sesuai Titik Koordinat

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe, terus berinovasi dalam rangka menciptakan tata kelola Pemerintahan yang good government dan clean government.

Salah satunya dengan Mulai 1 Januari 2021 dengan digitalisasi absensi pegawai di lingkungan BNN Kota Lhokseumawe melalui aplikasi Sistem Absensi Online Real Time.

Dimana setiap kehadiran bisa terdeksi sesuai wilayah kerja kedinasan pegawai secara cepat, akurat dan tepat waktu.

Apalagi di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) karena pandemi Covid-19 dengan mengacu pada protokol kesehatan.

Baca Juga : Kapolres Lhokseumawe Salurkan Bantuan “Kue Surga” Kepada Warga Kurang Mampu di Blang Mangat

Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN kota Lhokseumawe Muhammad Iqbal, S.STP. menjelaskan, metode Absen via aplikasi ini sudah di terapkan di seluruh BNN di Indonesia.

“Nanti aplikasi ini bisa dibuka melalui Link https://simpegnew.bnn.go.id/login.php,” katanya Kamis (7/1/2021).

Adapun cara kerja aplikasi ini, lanjut dia, setiap pegawai yang memiliki username di aplikasi itu akan menunjukkan titik koordinat domisili tempat kerja,sehingga bisa mengakomodir pegawai yang bekerja di lapangan,pun dinas luar ataupun yang bekerja secara Work From Home (WFH).

Kemudian,pegawai harus mengupload foto selfie wajah, dan tidak bisa mengambil foto melalui galeri.

Baca Juga : Komisi I DPRK Aceh Utara : Kami Sangat Menyesalkan Apabila Draf Perbup Tentang Siltap Aparatur Gampong Benar

Jadi pegawai tidak bisa mengisi absen disembarang tempat, karena sistem aplikasi ini mengharuskan pegawai mengisi absen melalui smartphone miliknya sesuai koordinat dan foto dimana mereka bekerja ,” paparnya.

Sementara itu yang menjadi kendala penerapan aplikasi ini, yakni terkdang aplikasi error melihat ramainya pengunjung di aplikasi untuk mengisi absensi.

“Terkadang Aplikasinya error,tetapi di samping itu banyak hal positif dengan di berlakukannya absen metode seperti ini,karena membuat pegawai lebih produktif,kinerja lebih terukur,juga harus ada laporan kegiatan harian yang wajib di upload di aplikasi,” pungkasnya

Komentar

News Feed