oleh

Awal Tahun Baru, Sejumlah Gampong di Kota Langsa Terendam Banjir

Nanggroe.net, Langsa | Banjir Langsa jadi terjadi saat memasuki awal tahun baru 2021, Hujan deras semalaman sehingga mengakibatkan sejumlah Gampong di Kota Langsa terendam banjir, Sabtu (02/01/2021).

Hasil pantauan, beberapa Gampong yang terendam banjir di antaranya yaitu, Gampong Matang Seulimeng , Gampong Karang Anyer, Gampong Perumnas, Gampong Bireum Puntong beberapa gampong lainya sejak shubuh tergenang banjir.

“Air datang dari arah perkebunan sawit milik PTPN I dan sekira pukul 07.00 mulai memasuki rumah warga dusun perumnas Gampong paya Bujok, setinggi lutut orang dewasa,” kata Hengki warga setempat kepada wartawan melalui selularnya.

Baca Juga : LSM Kita Peduli Copot Spanduk Ucapan Apresiasi Atas Pembubaran FPI

Hengki menjelaskan, sejak semalam hujan deras melanda Kota Langsa dan sekitarnya. Bahkan sampai saat ini ( pagi) hujan belum juga reda, sehingga air dari perkebunan sawit milik PTP tersebut masuk kepemukiman warga.

Dirinya berharap agar ada perhatian BPBD/Basarnas/tim SAR untuk segera observasi ke kampung kami agar menghindari hal-hal yang tidak inginkan, ungkap Hengki

Sementara itu , warga Gampong Matang Seulimeng Akhyar mengatakan dirinya terkejut saat shalat Subuh air sudah menggenangi rumahnya dan berberapa ruas jalan di sekitarnya.

“Dugaan kami, air laut sedang pasang , sehingga air dari arah perkebunan sawit tertahan sehingga meluap ke pemukiman warga,” tegas Akhyar.

Semoga air cepat surut dan warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa, imbuhnya.

Laporan kontributor : Sabaruddin Aceh Timur

Komentar

News Feed