oleh

Heboh, Yusra Habib Abdul Gani Dilantik Sebagai Perdana Menteri Nanggroe Aceh Darussalam

Nanggroe.net, Aceh Utara – Masyarakat Aceh dihebohkan dengan beredarnya video di media sosial dan YouTube pengucapan sumpah pelantikan Yusra Habib Abdul Gani sebagai Perdana Menteri Nanggroe Aceh Darussalam.

Saya telah disumpah sebagai Perdana Menteri Negara Acheh Darussalam secara kenegaraan oleh qadhi Negara Acheh Darussalam, pada 3 Desember 2020, disaksikan oleh puluhan Anggota Majelis Negara

Yusra Habib Abdul Gani

Pantauan Nanggroe.net Kamis (24/12/20), video tersebut beredar di halaman Facebook dengan nama Yusra Habib Abdul Gani dan akun YouTube Aceh.Net.

Dihalaman Facebook tersebut, video pengucapan sumpah Yusra Habib Abdul Gani yang di posting beberapa hari yang lalu terlulis keterangan sebagai berikut :

“Document Negara Acheh Darussalam. Saya telah disumpah sebagai Perdana Menteri Negara Acheh Darussalam secara kenegaraan oleh qadhi Negara Acheh Darussalam, pada 3 Desember 2020, disaksikan oleh puluhan Anggota Majelis Negara”.

Baca juga :Kasus Penembakan Laskar FPI: Komnas HAM Periksa Ponsel dan Senjata Api

Video yang berdurasi 2:08 Menit tersebut terlahat Yusra Habib Abdul Gani membuka dengan membacakan surat Alfatihah dan melanjutkan pengucapan sumpahnya sebagai Perdana Menteri Nanggroe Aceh Darussalam.

Seperti diketahui, Aceh sudah pernah mendeklarasikan kemerdekaanyan pada tahun 1976 yang dipimpin Hasan Muhammad Ditiro, kemudian tercapai perdamaian MoU Helsinki dengan NKRI pada 15 Agustus 2005.

Link video : https://www.facebook.com/312321218790988/posts/3744591902230552/

Komentar

News Feed